NEWS UPDATE :  

Berita

Siswa SMAMGA Raih Medali Emas

Siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya Nisa Amelia Firdausy berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Pra KSN-K (OSAK) Tahun 2022 Tingkat  Nasional pada bidang Kimia.  Ajang olimpiade ini diselenggarakan oleh POSI yaitu lembaga pelatihan Olimpiade Sains Nasional untuk siswa/siswi dan guru tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Erlina Wulandari selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Surabaya mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya tersebut karena Nisa masih menduduki kelas X namun sudah berhasil meraih medali emas pada olimpiade tingkat nasional tersebut. Lebih lanjut lagi Erlina menambahkan “semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi baru bagi siswa-siswi sekolah kami lainnya untuk berpartisipasi dalam mengharumkan nama baik sekolah di berbagai kancah kejuaraan.”

 

Olimpiade Sains Pra KSN-K pada bidang kimia ini diadakan oleh POSI pada tanggal 15 Januari 2022 yang diikuti oleh sekitar 600 siswa jenjang SMA/MA/SMK.  Menurut Ninin selaku guru bidang studi kimia menjelaskan bahwa Nisa memang memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bidang eksak khususnya kimia, selain itu Nisa juga memiliki ketekunan dalam belajar dan menyelesaikan ratusan soal dalam waktu yang singkat yang mana tidak semua siswa memiliki hal ini sehingga beliau tertarik untuk melatih Nisa dalam mendalami Kimia diluar jam KBM sekolah.

 

Bimbingan tersebut dijalani Nisa sejak sekitar bulan Nopember 2021 yang rata-rata dilaksanakan setiap satu minggu sekali. Dalam bimbingan tersebut ada target tertentu yang harus dicapai siswa. Selain Nisa, ada satu siswa lainnya yang juga tergabung dalam bimbingan olimpiade kimia tersebut, namun pada ajang OSAK ini ia belum berhasil meraih medali. Saat ini Nisa juga sedang diikutkan dan dipersiapkan untuk mengikuti ajang olimpiade kimia lainnya yang in syaa Allah dilaksanakan pada bulan Maret 2022.  “Kami mohon doanya agar anak bimbing kami masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk memperoleh hasil yang terbaik dan mampu membawa nama smamga di berbagai ajang olimpiade kimia lainnya” lanjut Ninin.