Berita


Smamga Surabaya Sukses Gelar Wisuda Al-Quran Ke-VIII Tahun 2024


SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) dan SMP Muhammadiyah 4 Surabaya sukses menggelar wisuda Alquran ke-8 Bin Nadlar, Bil Hifdhi dan Tahsin, pada Sabtu (2/3). Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur. Dengan demikian, para wisudawan wisudawati mampu mengamalkan Al-quran secara teori maupun praktiknya.

Sebanyak 64 siswa yang dilakukan wisuda. Hadir pula Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Ir. Lukman Rahim, Kepala Smamga Erlina Wulandari SPd, Perwakilan Pimpinan Pesantren Al Qur’an Nurul Falah, Dr Umar Zain M.Pd dan para wali siswa.

Dalam sambutannya Ustadz Lukman mengapresiasi siswa Smamga lantaran sukses mewisuda puluhan siswa. Ustadz Lukman juga mengaku bangga melihat generasi bangsa bersemangat mengamalkan Al-quran.

“Alhamdulillah. Teruslah mengamalkan Al-quran karena bisa menolong kita semua kelak di akhirat,” nasihat Ustadz Hakim.



Sementara Kepala Smamga Erlina bersyukur akhirnya kembali menggelar wisuda Alquran yang ke-8 itu. Dia pun berharap kedepan akan semakin banyak siswa yang bisa menghafalkan Alquran. “Alhamdulillah. Hari ini diwisuda 84 siswa,” katanya.

Perwakilan wali siswa Puspita Wati S.Hum merasa dangat terharu di kegitan wisuda pagi itu. Dia juga mengapresiasi program Alquran. “Program ini sangat luar biasa. Zaman sekarang masih jarang anak mengamalkan quran. Tapi di sekolah ini (Smamga) tak hanya mengajakan bidang akademik saja, tapi juga akhlak Alquran,” puji dia.

Dia pun berharap, dari program Smamga tersebut, kedepan makin banyak siswa yang bisa mengamalkan Alquran. “Harapan kami, dengan program ini, anak-anak kami bisa terus  mengamalkan Alquran sepanjang masa,” tandasnya.

Usai acara sambutan, dilanjutkan dengan tanya jawab wali siswa ke peserta wisuda. Alhamdulillah tentu bukan hal yang sulit bagi siswa Smamga untuk menjawab pertanyaan dari wali siswa atau dewan guru yang hadir saat itu. Siswa Smamga pun dengan lancar menghafal atau meneruskan sambungan ayat pertanyaan dari wali siswa.

 

 

Penulis: Dyan Febriawan




PPDB ONLINE

PENGUMUMAN UN

Banner

Kontak

Alamat :

JL. GADUNG III/7 SURABAYA

Telepon :

031-8415280

Email :

smam3.surabaya@gmail.com

Website :

http://smamgasby.sch.id

Media Sosial :

Berita Terbaru