Berita


Keseruan Siswa Smamga Belajar Dua Bahasa di Kampung Inggris

Menjelang akhir semester tahun 2023 SMA Muhammadiyah 3 Surabaya kembali mengadakan program pembelajaran di Kampung Inggris, Pare Kabupaten Kediri. Program ini berjalan mulai tanggal 11-17 Desember 2023 bekerja sama dengan Lembaga Life English Training Center (LET-C). Sebanyak 70 siswa yang berangkat mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris.

Uniknya, selain melakukan program pembelajaran Bahasa Inggris, siswa Smamga juga melakukan program pembelajaran Bahasa Korea. Bahkan, mereka juga mengunjungi Wisata Korea Fantasy yang berada di lereng Gunung Kelud untuk mempelajari kebudayaan Korea dan belajar mengenal Bahasa Korea lebih mendalam.

Menurut Nasywa peserta program Kampung Inggris menjelaskan bahwa kegiatan ini membuat dirinya Bahagia dan seru belajar 2 bahasa yaitu Bahas Inggris dan Korea.
“Sangat seru sih bisa berkesempatan mengikuti kegiatan di Kampung Inggris dan Korea ini karena bisa mempelajari banyak kosakata dan berbicara dalam bahasa Inggris dan Korea, selain itu juga teman-teman yang mengikuti kegiatan ini juga sangat positif banget dalam memotivasi satu sama lainnya,” ujar siswa kelas X tersebut.



Dia juga menambahkan bahwa selama mengikuti program pembalajaran Bahasa Korea dia paham mengenai kosakata dalam Bahasa Korea serta sapaan dalam Bahasa Korea sehingga bisa diterapkan nanti ketika kembali ke Surabaya.

Selain itu, Erlina Wulandari, S.Pd. dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan di Kampung Inggris tahun ini adalah tahun yang cukup spesial bagi anak-anak.
“Jujur saja kegiatan Kampung Inggris di tahun ini ada perbedaan dan lebih spesial dari tahun kemarin karena kalian selain bisa memperdalam kemahiran speaking kalian dalam Bahasa Inggris juga bisa mulai belajar mempelajari Bahasa Korea di tengah demam Drakor dan K-Pop yang saat ini digemari kaula muda,” pungkas Erlina.

Salah satu tentor dalam program Kampung Inggris, Miss Zulfah juga merasa istimewa karena bisa membimbing dan mengajari anak-anak Smamga Surabaya dalam program pembelajaran selama di Kampung Inggris ini.
“Saya sangat beruntung bisa menjadi pengajar anak-anak Smamga Surabaya yang penuh dengan keunikan dan karakter yang berbeda,” jelasnya. (Ra/Lina)

Sumber : Majalah Nurani

PPDB ONLINE

PENGUMUMAN UN

Banner

Kontak

Alamat :

JL. GADUNG III/7 SURABAYA

Telepon :

031-8415280

Email :

smam3.surabaya@gmail.com

Website :

http://smamgasby.sch.id

Media Sosial :

Berita Terbaru