Berita


Alami Lonjakan, 36 Siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya Lolos SNBT 2023

SURABAYA – Siswa lulusan kelas 12 SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Surabaya berhasil mengalami lonjakan jumlah yang diterima jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebanyak 36 siswa berhasil lolos jalur SNBT dan diterima di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) bergengsi di Indonesia. Sedangkan, di tahun lalu jumlah siswa yang diterima di PTN sebanyak 26 siswa melalui jalur SNBT.

Pengumuman tersebut berlangsung pada Selasa (20/6/2023) pukul 15.00 WIB.

Kamis (22/6/2023), Waka Humas Smamga Surabaya, Nafi’udin, S.H.I mengatakan bahwa para siswa sempat deg-degan ketika menunggu pengumuman tersebut bahkan ada yang takut untuk membuka Handphone maupun laptop mereka untuk melihat hasil pengumuman SNBT.

“Semua siswa kelas 12 sangat menunggu-nunggu pengumuman penerimaan PTN melalui jalur SNBT ini dan lumayan membuat deg-degan. Tidak hanya siswa yang deg-degan, orang tua murid dan guru semua juga merasakan hal yang sama. Selepas shalat Ashar para siswa langsung mengecek di laman resmi pengumuman SNBT,” ujar Nafi’ pada media ini.

Selain itu, Kepala Smamga, Erlina Wulandari, S.Pd sangat senang dan bersyukur siswa Smamga di tahun ini semakin banyak yang diterima di PTN.




“Alhamdulillah ikut senang dan sangat bersyukur sekali banyak siswa kelas 12 Smamga di tahun 2023 semakin banyak yang diterima jalur SNBT ini. Ini adalah bagian dari sinergitas bersama antara siswa, guru, dan orang tua yang saling support satu sama lain untuk mengantarkan anak-anak meraih mimpi dan cita-citanya sehingga bisa lolos di Universitas Negeri yang mereka harapkan,” tutur Erlina.

Dia menambahkan bagi siswa yang masih belum diberikan rezeki untuk bisa lolos melalui jalur SNBT maupun SNBP untuk tidak berkecil hati dan tetap semangat. Sebab, masih banyak jalur lain bagi mereka untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mengikuti jejak teman-temannya.

“Saya berharap juga bagi yang belum diberikan jalan untuk bisa lolos masuk PTN jalur SNBT tetap semangat dan tidak menyerah untuk mengejar mimpi dan cita-cita. Masih ada jalur lainnya yang bisa diperjuangkan oleh siswa-siswi Smamga untuk bisa masuk ke kampus negeri maupun swasta yang ada di Indonesia,” katanya.

Pada tahun 2023 ini, siswa yang lolos seleksi jalur SNBT PTN paling banyak diterima di kampus Universitas Negeri Surabaya sebanyak 14 siswa. Selain itu, 10 siswa berhasil diterima di UIN Sunan Ampel Surabaya, 7 siswa berhasil diterima di UPN Veteran Jatim, 2 siswa berhasil diterima di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, 2 siswa berhasil diterima di Universitas Airlangga, dan 1 siswa berhasil diterima di Universitas Sebelas Maret.


PPDB ONLINE

PENGUMUMAN UN

Banner

Kontak

Alamat :

JL. GADUNG III/7 SURABAYA

Telepon :

031-8415280

Email :

smam3.surabaya@gmail.com

Website :

http://smamgasby.sch.id

Media Sosial :

Berita Terbaru