Berita


Smamga Terjunkan Siswanya Jadi Imam Tarawih di Beberapa Masjid Surabaya-Sidoarjo Selama Ramadhan

Setiap bulan Ramadhan, tak ketinggalan Ramadhan 1444 H ini, dimanfaatkan oleh SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Surabaya untuk menerjunkan siswanya melakukan safari Ramadhan menjadi imam sholat tarawih dan subuh dibeberapa masjid yang ada Surabaya dan Sidoarjo.

Muhammad Barikh Zidan Firdaus XI IPS 2 salah satu siswa yang menjadi imam sholat tarawih di masjid Tauhid di jalan Jambu Perumahan Pondok Candra Sidoarjo bersyukur bisa menjadi imam.

“Alhamdulillah bisa menjadi imam di sini. Semakin banyak masjid yang ditempati semakin meningkatkan kepercayaan dan menambah silaturrahmi dengan banyak takmir dan jama’ah,” katanya.

Siswa yang pernah menjadi juara satu lomba pidato bahasa Arab sekolah Iislam se-Jatim yang diadakan oleh Majalan Nurani ini merasa senang dan berterima kasih kepada sekolah yang memberi kesempatan bisa tampil menjadi imam di beberapa masjid.


Waka Ismuba Nafi’ Udin, S.Hi. mengatakan, Program Imam Muda disamping bagian dari kaderisasi juga dalam rangka menyalurkan potensi dari para siswa yang memiliki kemampuan dan siap diterjunkan dimasyarakat untuk menjadi imam masjid.

“Alhamdulillah dan bersyukur anak anak bisa tampil memberikan yang terbaik, dan semoga bermanfaat untuk umat,” imbuhnya.

Rudi Sugeng wahyudi S.Pd, salah satu dari takmir Masjid Tauhid Pondok Candra, turut memberikan apresiasi terhadap Zidan yang memilki kemampuan dengan bacaan yang baik sehingga layak untuk menjadi imam di masjid.

“Semoga kedepan akan hadir imam imam muda yang hebat sehingga kita para takmir masjid tidak kesulitan untuk mencari imam,” imbuhnya.

PPDB ONLINE

PENGUMUMAN UN

Banner

Kontak

Alamat :

JL. GADUNG III/7 SURABAYA

Telepon :

031-8415280

Email :

smam3.surabaya@gmail.com

Website :

http://smamgasby.sch.id

Media Sosial :

Berita Terbaru