NEWS UPDATE :  

Berita

Tari Saman Smamga Surabaya Getarkan Panggung SMP Negeri 3 Surabaya

Tari Saman SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Surabaya menggetarkan panggung SMP Negeri 3 Surabaya pada Kamis (2/2) dalam kegiatan bertajuk Talenta dan Entrepeneur.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah ini membuat riuh, tepuk tangan dari seluruh siswa yang hadir dilapangan ketika penari Smamga naik panggung dengan penampilan  memukau dan gerakan teriakan khasnya.

Drs Moh Lutfi selaku Humas SMPN 3 yang ikut hadir mengucapkan selamat dan  sukses untuk Smamga. “Tari Saman tampil membuat inspirasi baru bagi anak anak, dan membuat suasana luar biasa,” ungkapnya mengapresiasi.

Menurut Lutfi kegiatan kala itu merupakan kegiatan P5 SMPN 3 dengan tema kewirausahaan. Ada pameran hasil karya siswa yang merupakan karya daur ulang. Sementara pameran ini  mengarah ke Sekolahe Arek Suroboyo (SAS).

“Ada daur ulang stik eskrim, plastik. Jadi asbak, sangkar, mainan, tempat tisu,” sambungnya.

Kemudian, lanjut Lutfi, juga ada olahan berupa karya makanan minuman. Olahan makanan ini dijual ke sekolah dalam bentuk bazar. Termasuk panggung kreasi sebagai bentuk ekspresi. “Ada tari remo, ludruk vokal, paduan suara. Anak-anak senang katena menjadi arena mengekspresikan,” tandasnya.


Pendamping Tari Saman Smamga, Elif Afrida  S.Pd, mengatakan bahwa dalam tampilan di SMPN 3 ini ada personel baru. “Kami merasa senang bisa menampilkannya.  Karena ada bibit yang bisa untuk di mainkan sewaktu waktu,” ucapnya.

Salah satu personil baru  Salsabila Apriliyan Handayani X-4  mengaku cukup senang sekali akhirnya bisa tampil. “Alhamdulillah saya dan temen baru bisa tampil di acara ini. Semoga menambah semangat dalam belajar sehingga bisa tampil lagi,” tegasnya.

Berita ini juga tayang pada Majalah Nurani javascript:nicTemp();