NEWS UPDATE :  

Berita

Smamga Surabaya Adakan Coaching Clinic Bersama Persebaya Surabaya

SMAMGASBY - SMA Muhammadiyah 3 (Smamga)  Surabaya menggandeng tim sepak bola Persebaya Surabaya untuk melakukan coaching clinic kepada para siswa Smamga Surabaya hari Senin (27/02/2023) di Lapangan Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Gadung, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh siswa kelas 10, 11, dan 12 Smamga Surabaya untuk mendengarkan penjelasan dari tim Persebaya dalam bermain sepak bola yang baik. Beberapa pemain Persebaya yang turut hadir dalam coaching clinic tersebut yaitu Supriadi yang berposisi sebagai gelandang, Salman Alfarid yang berposisi sebagai bek kiri, dan I Gede Dida Diatmika yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Selain pemain, turut hadir juga dokter tim dari Persebaya yaitu dr. Al Hayyan dan jajaran pelatih dari Persebaya sekaligus legenda dari Persebaya yaitu Mat Halil.

Dalam kegiatan coaching clinic Mat Halil mengajarkan cara menggiring bola dan mengumpan bola yang benar kepada beberapa siswa Smamga yang tergabung ke dalam tim futsal Smamga.

“Menggiring bola harus sering dilatih supaya kalian terbiasa untuk meningkatkan kreativitas yang baik dalam bermain bola,” ujar pria eks. kapten Persebaya itu.

Salah satu siswa kelas 12 IPS 1 Smamga Surabaya, Syaiful Islam mengaku sangat senang dan merasa mendapatkan pelajaran yang besar dari para pemain maupun pelatih Persebaya. Dia juga berharap bahwa kegiatan coaching clinic seperti ini memang perlu dia dapatkan untuk bisa mendapatkan pengalaman berharga, apalagi dari klub idolanya sejak kecil tersebut.

“Rasanya sangat senang sekali bisa langsung diajari oleh pemain-pemain profesional Persebaya, ditambah juga bisa diajari oleh salah satu Persebaya yang juga legenda Persebaya,” jelasnya.


Selain itu, Erlina Wulandari, S.Pd. yang merupakan kepala sekolah Smamga Surabaya juga berpesan kepada para siswa semua dengan adanya pemain-pemain Persebaya yang datang di Smamga ini bisa menjadi pelajaran penting untuk para siswa supaya termotivasi untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional seperti mereka.

“Saya berharap anak-anakku semua dapat termotivasi dan tergugah untuk juga bisa berprestasi seperti para pemain Persebaya ini. Kalian semua harus bisa bekerja keras dan terus belajar untuk meraih prestasi yang membanggakan selama bersekolah di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya,” ungkapnya.

*(Dyanfebb)