NEWS UPDATE :  

Berita

Siswa SMAMGA Raih Medali Emas Kejuaraan Tapak Suci Tingkat Nasional

SMAMGA – Siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya kembali menorehkan prestasi yang menggembirakan untuk kejuaraan tapak suci tingkat nasional. Prestasi tersebut datang dari ananda Nur Rohmah pada kejuaraan pencak silat open tournament blora championship 2 tingkat nasional tahun 2022. Kejuaraan tersebut berlangsung dari tanggal 1-2 Juli 2022 di Gor Mustika, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Dia mewakili cabang tapak suci tingkat pelajar pada kejuaraan tersebut.

Menurut siswa yang saat ini duduk di bangku kelas 12 di Smamga itu, kejuaraan yang dia ikuti ini adalah kejuaraan tapak suci yang keempat kalinya. Dia berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih medali emas. Puluhan peserta dari berbagai kota di Indonesia berhasil dia tumbangkan.

“Perasaan saya yang pasti sangat bangga, senang, serta puas dengan pencapaian tersebut,” ujarnya.

Tapak suci sendiri merupakan seni bela diri yang dinaungi oleh persyarikatan Muhammadiyah. Di Smamga, tapak suci juga merupakan salah satu ekstrakurikuler unggulan yang diminati oleh siswa Smamga. Beberapa prestasi sudah pernah ditorehkan oleh para siswa dalam kejuaraan tapak suci, termasuk prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Nur Rohmah tersebut. Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh siswa kelas 12 tersebut menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mengikuti jejaknya untuk bisa berprestasi juga sesuai minat bakat masing-masing siswa.

“Harapannya semoga prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi dan tidak membuat saya menjadi pribadi yang sombong dan bisa menjadi motivasi juga bagi teman-teman yang lain untuk mengikuti kejuaraan tapak suci,” pungkas Nur Rohmah. (Dyanfebb)