NEWS UPDATE :  

Berita

Prestasi Luar Biasa! Salah Satu Siswa Smamga yang Berhasil Raih Beberapa Medali

Salah satu siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, Charyza Devi Maharani menorehkan prestasi luar biasa di kancah nasional melalui beberapa ajang kompetisi berbeda. Prestasi yang berhasil diraih olehnya yaitu mendapatkan medali emas dalam kompetisi fisika tingkat SMA Se-Indonesia yang diadakan oleh Divya Competition 4.0. Selain itu, dalam ajang kompetisi berbeda dia berhasil mendapat medali perak pada kompetisi fisika dan medali perunggu pada kompetisi sejarah dalam ajang National Young Scientist Indonesia (NYSI), serta medali perak dalam ajang Literacy Numeracy Competition (LITYUM) yang diadakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).


Empat medali yang berhasil diraih oleh Charyza tersebut merupakan sebuah prestasi yang luar biasa karena didapatkan dalam kurun waktu yang cukup singkat. Keinginannya untuk bisa lolos jalur undangan di perguruan tinggi negeri menjadi motivasinya untuk bisa meraih prestasi dari berbagai ajang kompetisi yang dia ikuti.


"Motivasi saya ikut berbagai kompetisi itu dan bisa berprestasi sih berharap nantinya bisa dapat kuota di jalur SNMPTN dan sangat ingin bisa lolos SNMPTN di Perguruan Tinggi yang saya inginkan," ujar Charyza.

Peraih beberapa medali tersebut mengaku tidak menyangka bahwa bisa berprestasi dengan begitu banyak medali dalam mengikuti beberapa kompetisi yang awalnya dia lakukan hanya sebagai ajang uji coba mengasah kemampuan diri.

"Perasaan saya sih tidak menyangka bisa dapat banyak medali sebanyak itu terutama bisa mendapat medali emas, karena awalnya saya hanya coba-coba aja untuk bisa berpartisipasi di beberapa ajang kompetisi sains untuk menambah wawasan," ucap Charyza.

Dia juga berharap teman-teman yang lain juga mampu untuk mengasah kemampuan diri sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. Terutama bisa lolos jalur undangan di SNMPTN mampu dijadikan motivasi untuk berpestasi di berbagai ajang yang lain. (dyan)