NEWS UPDATE :  

Berita

Memperbaiki Aqidah Siswa di Masa Pandemi Melalui Darul Arqam

BERITA SMAMGA – SMA Muhammadiyah 3 Surabaya kembali mengadakan kegiatan darul arqam pada tahun ini setelah tahun lalu harus dipaksa vakum karena adanya pandemi virus corona yang sedang mengalami puncaknya.  Kegiatan darul arqam ini diadakan untuk siswa kelas 10 dan 11 mulai tanggal 26-27 April 2021. Setiap memasuki bulan Ramadan, kegiatan tersebut selalu dilaksanakan demi mencapai suatu amalan yang baik bagi siswa dalam melaksanakan amalan-amalan kebaikan selama Ramadan maupun sesudah Ramadan. 



Pada kegiatan darul arqam tahun ini, sekolah Smamga Surabaya fokus untuk membenahi aqidah maupun akhlak bagi siswa dan siswi terutama dalam masa pandemi. Karena, dalam masa pandemi seperti ini siswa tetap harus diawasi secara ketat karena pengaruh teknologi akan mudah masuk dan mempengaruhi mental mereka. Untungnya, dalam kegiatan darul arqam tahun ini, Smamga Surabaya sudah bisa melaksanakan kegiatan darul arqam secara tatap muka (offline). Sehingga, penyampaian materi yang disampaikan bisa akan sangat mudah diterima oleh siswa, terlebih lagi mereka juga sudah sangat merindukan bersekolah secara tatap muka kembali.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan darul arqam tersebut ada 2, yaitu materi mengenai aqidah dan akhlak serta tata cara perawatan jenazah. Materi aqidah dan akhlak disampaikan oleh Ir. H. Misbakhul Munir dan materi tata cara perawatan jenazah oleh Ustadz Abdullah Musa. Walaupun dalam kondisi di tengah puasa dan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat, anak-anak masih terlihat sangat semangat untuk mengikuti materi demi materi yang disampaikan. Acara darul arqam tersebut ditutup dengan kegiatan buka bersama dan ramah-tamah antara guru dan siswa. (Dyn)