NEWS UPDATE :  

Berita

Smamga Fantastic Competition Kembali Digelar, Dipuji Bisa Jadi Kejurnas

Pengurus IPM SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (Smamga) kembali mengadakan event kejuaraan di bidang olahraga dan teknologi. Perlombaan yang diberi nama Smamga Fantastic Competition ini kembali digelar setelah lama tidak terselenggara akibat terkendala pandemi Covid-19. Ada tiga jenis kejuaraan yang dilombakan dalam event SFC ini, yaitu lomba E-sport, basket, dan futsal.

Lomba E-sport diadakan di Aula SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, sedangkan lomba basket dan futsal diadakan di GOR Universitas Negeri Surabaya yang juga digunakan sebagai venue berlangsungnya Liga Futsal Indonesia setiap tahunnya.

Kejuaraan futsal yang diadakan tanggal 5-6 November 2022 berjalan sangat meriah. Pada kejuaraan futsal dalam event SFC tersebut berlangsung bagi sekolah SMP dan SMA yang ada di Surabaya. Sebanyak 16 sekolah SMP dan 8 sekolah SMA yang ada di Surabaya turut berpartisipasi dalam kejuaraan Smamga Futsal Competition ini.

Babak penyisihan hingga babak final pertandingan berjalan sangat baik dan tetap menjunjung sportivitas. Banyak penonton yang hadir di setiap pertandingan. Tidak terkecuali tiap tim yang bertanding juga turut membawa suporter dari sekolahnya sendiri untuk mendukung mereka bertanding.

Dalam kejuaraan SFC Futsal tingkat SMP di ikuti oleh 16 team dari SMPN 5, SMPN 6, SMPN 9, SMPN 15, SMPN 16, SMPN 18, SMPN 20,  SMPN 23, SMPN 29, SMPN 30, SMPN 33, SMPN 36, SMPN 50, SMPN 52, SMPN 59 dan GIKI 2 Surabaya.

Dalam tingkat SMP dalam final mempertemukan tim dari SMPN 50 dan tim SMPN 59 yang dmenangkan oleh tim dari SMPN 59. Sementara untuk futsal tingkat SMA diikuti oleh SMAM 3 selaku tuan rumah, SMAN 15, SMAN 17, SMAN 1 Driyorejo, SMK Kartika, SMK PAL dan SMK Wahid Hasyim 5.

Dalam final ini mempertemukan tim dari SMAM 4 dan SMAN 15 yang dimenangkan oleh SMAM 4 Surabaya. Sementara tuan rumah SMAM terhenti di semifinal oleh SMAN 15.

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Dr M Ridlwan MPd menjelaskan bahwa kejuaraan SFC ini adalah event luar biasa. Semua kegiatannya seperti yang dijelaskan ibu kepala sekolah dikelola oleh siswa Smamga sendiri. Mulai pendaftaran hingga pelaksanaan.

“Luar biasa sekali ini bisa menyatukan anak segini banyak, apalagi juga menyatukan beberapa sekolah lain dalam satu kegiatan. Bahkan saya katakan event ni sudah tingkat regional dan bahkan bisa jika ingin diteruskan di tingkat kejurnas,” ungkapnya.

Kapten SMA Muhammadiyah 4 Surabaya yang juga berposisi sebagai penjaga gawang mengaku senang setelah berhasil menjadi juara dalam kejuaraan Smamga Fantastic Competition. Dia mengaku persiapan yang sudah dijalani oleh timnya selama ini mendapatkan hasil yang sempurna. Dia juga berharap bisa kembali berkontribusi pada event SFC di tahun-tahun berikutnya.

“Sangat senang sekali mengikuti kejuaraan Smamga Fantastic Competition ini karena ya Alhamdulillah kita bisa meraih juara di sini, saya akui keren sekali sih Smamga ini bisa mengadakan kejuaraan sebesar ini dari basket, futsal, hingga ada E-Sport juga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Erlina Wulandari SPd mengapresiasi dan bangga dengan semangat para semua panitia yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan lancar dan sukses.

“Semoga kegiatan ini akan bisa memacu semangat anak anak dalam belajar dan berinovasi dengan kegiatan kejuaraan yang lain dan ke depan akan lebih sukses,” tambahnya. (Nafi’/Dyan/Habibie/AS)

Sumber: https://klikmu.co/smamga-fantastic-competition-kembali-digelar-dipuji-bisa-jadi-kejurnas/