NEWS UPDATE :  

Berita

Jaga Spirit Dakwah Di Bulan Ramadan Melalui Darul Arqom

SMA Muhammadiyah 3 Surabaya mengadakan Darul Arqom pada Ramadan tahun ini dengan tema “Meraih Spirit Ketakwaan Ramadan, Mengasah Diri Menjadi Generasi Tangguh Di Era 5.0”. Dengan tema tersebut, diharapkan siswa-siswi smamga pada bulan Ramadan ini diunggulkan dalam penggunaan teknologi dalam bentuk konten-konten yang islami. Pelaksanaan Darul Arqom dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 11—14 April 2022 di lantai 3 gedung Smamga Surabaya.

Menurut Sumaryanto, ketua panitia Darul Arqom  menjelaskan di era gempuran teknologi yang semakin berkembang pesat saat ini diharapkan siswa Smamga mampu bersaing dalam mempertahankan keislamanan yang mereka miliki dengan berinovasi dalam berteknologi.


“Kegiatan Darul Arqom ini diharapkan peserta didik Smamga dapat menggunakan teknologi dalam pembelajaran Abad 21 dan mengisi kegiatan bulan suci Ramadan dengan membuat dan mensyiarkan konten-konten Islami, sehingga bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat, terutama dunia pendidikan,” jelasnya.

Kegiatan Darul Arqom adalah salah satu kegiatan rutin pada bulan Ramadan dan menjadi ciri khas lembaga pendidikan di lingkungan Muhammadiyah untuk menjaga spirit keislaman. Apalagi bagi remaja yang saat ini tengah digempur oleh perkembangan game online dan aplikasi-aplikasi yang ada di Handphone bisa berpengaruh negatif bagi psikologi mereka. (dyan)