NEWS UPDATE :  

Berita

Bikin Bangga! Siswa SMAMGA Raih Medali Emas Kompetisi Fisika Nasional

Siswa SMA Muhammadiyah 3 kembali berhasil mengharumkan nama sekolah di kancah Nasional. Kali ini melalui Rina, peraih medali emas di ajang Kompetisi Fisika Tingkat Nasional yang diadakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI).

Kompetisi tersebut diadakan pada tanggal 5 Maret 2022 secara online melalui website resmi dari LKI. Peserta yang mengikuti kompetisi tersebut ada dari beberapa daerah di Indonesia. Rina merupakan satu-satunya siswa Smamga yang mengikuti kompetisi tersebut. Perolehan medali emas yang didapat oleh Rina merupakan kompetisi yang dia ikuti ketiga kalinya.

“Sudah 3 kali ikut, pertama nyoba dulu waktu kelas 10 tapi mungkin karena pengetahuan mengenai fisika masih kurang jadi tidak bisa dapat emas. Tapi nyoba-nyoba yang kedua kalinya dapat perunggu. Karena masih penasaran dan pinginnya emas akhirnya nyoba lagi di kelas 11 ini dan Alhamdulillah dapat emas” ujar Rina.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, Erlina Wulandari mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi-prestasi yang dihasilkan pada akhir-akhir ini oleh siswa SMAMGA. “Prestasi semacam ini harus bisa terus dikembangkan kembali karena saya yakin akan kemampuan siswa-siswi smamga yang mempunyai kecerdasan dalam berbagai bidang yang ada di sekolah, baik secara akademik maupun non akademik,” tambah Erlina.

Rina, peraih medali emas tersebut juga berharap bahwa prestasi-prestasi yang lainnya bisa dia dapatkan, serta teman-teman siswa yang lain juga turut berani untuk mengikuti kompetisi di berbagai bidang dan membawa prestasi yang membanggakan. (dyan)