NEWS UPDATE :  

Berita

Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Siswa, SMAMGA Surabaya Adakan LDKS Online

BERITA SMAMGA – SMA Muhammadiyah 3 Surabaya kembali mengadakan program Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa seperti tahun-tahun sebelumnya. LDKS tersebut diadakan tanggal 23-24 September 2020.

Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, LDKS tahun ini diadakan secara online menggunakan aplikasi Zoom. LDKS secara tatap muka dihindari demi untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang masih ada sampai saat ini.

Mengusung  tema “Be A Good Leader and Inspiring”, LDKS tersebut diadakan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan siswa terutama siswa kelas 10 yang sedang berada dalam masa transisi dari lingkungan belajar SMP ke SMA.

Kegiatan LDKS online tersebut menggandeng Pyramida @pyramida.edutraining sebagai pemandu pelatihan LDKS tahun ini. “Kegiatan LDKS secara online di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya ini menggandeng pyramida edu-training sebagai pengisi materi dengan dibantu oleh pengurus IPM SMAMGA @ipmsmam3sby,”ujar ketua panitia pelaksana LDKS SMA Muhammadiyah 3 surabaya Ratna Yuliachiri.


Sebanyak 140 Siswa kelas 10 yang terdiri dari kelas IPA dan IPS turut menjadi peserta dalam kegiatan LDKS secara online tersebut. Meskipun diadakan secara online, keseruan dalam pemberian materi maupun kegiatan yang diberikan oleh pemateri tetap menarik perhatian siswa.

Mulai hari pertama hingga hari kedua para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan LDKS walaupun dilakukan di rumah masing-masing dan dilakukan secara online. Namun, beberapa siswa mengaku bahwa kegiatan LDKS akan lebih seru jika dilakukan secara tatap muka, tetapi karena pandemi Covid-19 memaksa mereka untuk tetap melakukan kegiatan di rumah.
(dyn)