Guna Kesuksesan Siswa, SMAMGA Adakan Pelatihan ESQ

Sabtu, 22 Februari 2020 SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (SMAMGA) mengadakan pelatihan ESQ (Emotional spiritual quostient) atau pengajian akbar yang dihadiri oleh ratusan  siswa dan wali murid kelas XII. Acara yang dipandu oleh Ustadz Nafi’udin yang  bertempat di Aula KH Mas Mansur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Pasalnya acara tersebut diadakan untuk memotivasi siswa menuju kesukseskan dunia dan akhirat. Erlina Wulandari dalam sambutannya menyampaikan, sekolah akan terus mendampingi siswa SMAMGA untuk persiapan Ujian Nasional. Tidak hanya itu, sekolah akan memantau dan mendampingi siswa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan dari memilih progam study, memilih kampus hingga proses pendaftaran.


Acara yang berdurasi kurang lebih tiga jam disampaikan oleh Ustadz Ahmad Husaini, S. PD.i, pengajian dengan tema Penguatan spirituan dalam meraih kesuksesan berjalan dengan khidmat. Narasumber berhasil menjadi pusat perhatian audiens, dibuktikan dengan semangatnya dalam mengikuti pengajian tersebut. Ustadz Husaini dalam pelatihannya mengajarkan keterbukaan siswa dengan orangtua.


            Jika ingin sukses ada beberapa yang harus disiapkan. Pertama akademik, siswa seharusnya membuat jadwal belajar, memilih suasana belajar yang sesuai, pastikan bisa menguasai pokok bahasan, dan mengulang-ngulang. Kedua Fisik, selalu menjala kesehatan dan istirahat yang cukup. Ketiga Psokologi, siswa memeiliki motivasi dan harapan yang kuat untuk sukses, membiasakan diri untuk disiplin, serta selalau berfikir positif. Keempat Spiritual, keruhanian adalah sisi yang paling penting, spiritual yang tinggi mengantarkan pada kualitas terbaik serta ketinggian derajat insan yang mulia. Hal tersebut bisa dilakukan dengan taat beribada kepada Allah. Pada akhirnya kesuksesan yang haqiqi ialah hanya bisa direngkuh memalui kedekatan sang Ilahi.


            Harapan tetuntuk siswa SMAMGA kelas XII semoga sukses menjalani Ujian Nasional. Setelah lulus dari SMAMGA bisa membaur dan bermanfaat bagi masyarakat. 

35 Pembaca    |    0 Komentator
Share :