TAPAK SUCI SMAMGA RAIH JUARA UMUM

Pimpinan Daerah (Pimda) 06 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Surabaya menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Tapak Suci kategori usia dini dan pra remaja di Mall BG Janction Surabaya. Kejurda Tapak Suci 2018 dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pimda 06 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Surabaya Ir H Sudarusman, Pka, Selasa (28/8/2018) malam.

Sudarusman dalam sambutannya mengatakan, setiap atlet tapak suci hendaknya melandasi diri dengan iman dan akhlak yang kuat. Sebab, tanpa iman dan akhlak, manusia akan menjadi lemah di hadapan Allah swt. “Nah, komitmen terhadap iman dan akhlak harus terus dipenggang teguh sehingga dalam Kejurda Tapak Suci kali ini dapat dihasilkan atlet-atlet sejati yang selalu menghargai sesamanya,” pesannya kapada peserta Kejurda.

Kejurda Tapak Suci 2018 diikuti 350 pesilat perwakilan dari 27 Pimpinan Cabang (Pimcab) Tapak Suci se-Kota Surabaya. Rinciannya, 174 pesilat turun dikategori usia dini dan 176 pesilat turun dikategori pra remaja.

Dia berharap, para pelatih, wasit, dan juri serta para atlet, bahkan para walimurid memahami pesan tauhid tersebut. “Iman dan akhlak harus dijadikan landasan edukasi dalam setiap pertandingan sehingga tidak ada ketidak jujuran, saling menyalahkan, dan merasa paling benar,” imbuhnya.

Pada kejuaraan ini SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (SMAMGA) kembali meraih prestasi gemilang dengan menjuarai beberapa kategori lomba dari berbagai kelas yang dilombakan dan yang lebih membanggakan Tim Tapak Suci SMAMGA meraih Juara Umum.

Adapun juara yang di peroleh antara lain, Abdullah Azzam (Juara 2 Kelas B Putera Remaja), Ahmad Bilal Nuruddinsyah (Juara 2 Kelas C Putera Remaja), Fauzan Rubi (Juara 1 Kelas D Putera Remaja), dan Fikri Rachmaddani (Juara 3 Kelas Bebas Putera).
.
“Alhamdulillah gak sia-sia kami latihan terus setiap sore tiap pulang sekolah demi mempersiapkan kejuaraan ini,“ ujar Bilal dengan penuh bangga.

Kejurda Tapak Suci 2018 ini merupakan ajang seleksi masuk tim Tapak Suci Pimda 06 Kota Surabaya yang bakal berlaga di Kejurda IPSI mendatang.