TIM ANGGAR SMAMGA BORONG PIALA KONI

Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Surabaya gelar Kejuaraan tahunan merebutkan Piala Bergilir KONI Kota surabaya tahun 2018 kejuaraan secara resmi dibuka oleh ketua umum KONI Kota Sutabaya Hoslih Abdullah di GOR SMP UNESA 2 (SGO) Surabaya (23/11/2018). Peserta kejuaraan Piala KONI, tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, yang terbagi menjadi kelompok umur dari U10, U12, U15 dan U20, mereka bertarung di nomer Floret, degen dan sabel.

Sebanyak 12 klub dari 88 peserta berpatisipasi meramaikan kejuaraan tahunan Piala KONI yang merupakan sarana pembibitan dan pencarian talenta muda berpotensi, termasuk tim anggar smamga yang ikut serta dalam ajang tahunan ini.

Ketua Umun KONI Surabaya Hoslih Abdullah mengatakan, Kejuaraan ini wajib di gelar kepada semua cabang olahraga yang menjadi Anggota KONI Kota Surabaya untuk mencari bibit baru dan mempersiapkan di Porprov VI 2019 ini.

Dan pada kesempatan ini tim anggar smamga berhasil menjuarai dan membawa pulang beberapa medali emas dan perak dari kategori kelompok umur U-20 di nomor floret dan sabel diantaranya, Zidni Ilma Qoulan Tsakila (Juara 1 Floret Putri U20), Dheyani Eka Putri (Juara 2 Floret Putri U20), Aliyya Khansa A. & Arlsah Puteri B. (Juara 3 bersama Floret Puteri U20) dan Wisnu Adi Nugroho (Juara 2 Sabel Putera U20. “Beberapa kejuaraan sudah diikuti oleh tim anggar anggar smamga seperti Walikota dan Piala KONI serta kejurda beberapa bulan lalu, saya berharap tim smamga bisa mendapatkan medali lebih banyak banyak lagi” ujar Ibu Ratna selaku pelatih anggar smamga.