MASA PENGENALAN LINKUNGAN SEKOLAH (MPLS) 2019

Tepat pukul 07.30 Kepala SMA Muhammadiyah 3 Surabaya Ibu Erlina Wulandari, S. Pd. didampingi Jararan Kepolisian Sektor Wonokromo Bpk. Kodir secara langsung membuka acara "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah" (MPLS 2019) yang ditandai dengan pelepasan Burung Merpati dan diikuti oleh semua peserta didik baru. 


Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Bendera dan dilanjutkan dengan pesan-pesan dari Bpk. Kodir selaku wakil dari Polsek Wonokromo, dalam pesannya beliau menyampaikan agar senantiasa bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu serta disiplin dalam hal apapun, dan yang tidak kalah pentingnya beliau berpesan agar siswa jangan pernah meninggalkan sholat fardu. 


Setelah Upacara Bendera selesai semua siswa mendapatkan pengarahan langsung dari Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Kelurahan Jagir Bpk. Aiptu Harry Kustono di Aula Lantai 3, adapun materi yang disampaikan adalah tentang tata tertib dalam berlalu lintas, tujuannya agar semua siswa bisa safety riding sehingga aman dalam berkendara.


Untuk Tema Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS 2019) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada MPLS tahun mengambil tema “Ecology” sesuai dengan  arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda selaku penerus bangsa akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan dari bahaya sampah plastik, karena saat ini sampah plastic sudah sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan.