Pimpin Apel Siswa Hari Pertama Sekolah, Ini 3 Pesan Danranmil Kapten Sucipto

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Muhammadiyah 3 Gadung, Surabaya dibuka dengan apel di halaman sekolah, Senin (16/7/2018). Apel yang berlangsung khidmat dipimpin oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Wonokromo Kapten Sucipto.

Kapten Sucipto dalam pengarahannya memberikan tiga kiat dalam meraih kesuksesan buat siswa baru SMAM 3 Surabaya. Kiat pertama, siswa harus mau bekerja keras dan disiplin dalam memanfaatkan waktu. “Kalau ingin sukses ya harus kerja keras dan disiplin,” pesannya kepada 185 siswa baru SMAM 3 Gadung.

Kiat kedua, lanjut dia, siswa harus menjunjung tinggi nilai kejujuran. Terakhir, kiat ketiga siswa harus patuh kepada orangtua dan juga guru. “Tak kalah penting, jangan sampai lupa berdoa meminta pertolongan Allah swt,” pesannya

Kapten Sucipto kemudian memberikan materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan. Dijelaskan, sebagai generasi penerus bangsa, siswa diharapkan memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan cinta terhadap tanah airnya. “Kalau bukan kita yang menjaga kesatuan bangsa ini, lalu siapa lagi?,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMAM 3 Gadung Erlina Wulandari SPd berpesan tiga hal kepada siswa baru SMAM 3 Gadung. Yakni, siswa harus berakhlak mulia, religius dan cerdas dalam segala hal. “Tiga hal ini harus jadi ciri dari siswa SMAM 3 Gadung,” tuturnya.

Di sisi lain, Humas SMAM 3 Gadung Aam Aminudin SPd berharap, siswa baru bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cinta terhadap tanah airnya. Senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. “Semoga siswa bisa menjadi generasi Pancasilais yang religius,” pungkasnya.

Di akhir apel, siswa baru SMAM 3 Gadung secara bersama-sama melepaskan balon warna-warni ke udara. Tak ayal lagit SMAM 3 Gadung tampak berwarna.