RAIH 1 MEDALI EMAS DAN 2 PERUNGGU

Pada  Kejuaraan Nasional Anggar Piala Wali Kota Surabaya yang diselenggarakan pada 5-8 Juli 2018, di GOR Bumimoro Surabaya, Alhamdulillah SMA Muhammadiyah 3 Surabaya kembali meraih prestasi yang membanggakan, yaitu Juara 1 beregu floret putri (Ibu Ratna Yuli Achiri), juara 3 beregu sabel putri (RA NIKEN LARASATI WIRAWAN) Kelas XI IPS 1, dan juara 3 beregu sabel putra (WISNU ADI NUGROHO) Kelas XI IPA 1.  
  
Jumlah peserta sebanyak 201 atlet anggar dari dalam dan luar Jawa Timur turun pada kejuaraan ini.
Event ini mendapat perhatian serius dari pengurus Ikatan Anggara Seluruh Indonesia (IKASI) Surabaya.
Menurut Ketua Umum IKASI Surabaya, Virly Mafitasari event ini menjadi kesempatan bagi para atlet Surabaya untuk mengukur kemampuan dan meraih prestasi sebaik mungkin.
Karena dalam kejuaraan ini selain diikuti oleh atlet Jatim juga ada atlet dari Kabupaten Karawang, Tasik Malaya dan Kulon Progo.
Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan, saat ini Anggar Surabaya membutuhkan atlet muda untuk menggantikan para seniornya. Itulah mengapa pada event tahunan ini digelar dengan menggunakan sistem batasan usia yakni U12, U15, U18 dan U35 (beregu).
Sementara itu Kejuaraan Anggar Piala Wali Kota Surabaya dibuka langsung oleh Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardana. Dihadapan para peserta ia meminta agar para atlet bisa bertanding dengan sportif. (caklook)