Jelang Ramadan, Smamga Gelar Tadarus Alquran

Menyambut bulan suci Ramadan 1439 H yang jatuh pada Kamis (17/5/2018), SMA Muhammadiyah 3 Surabaya mengadakan kegiatan Malam Pembinaan Ibadah (Mabid) sebagai salah satu Program Unggulan bidang Agama.

Kegiatan yang semula akan diselenggarakan pada tanggal 15-16 Mei 2018, akhirnya terlaksana hanya 1 hari saja yakni tanggal 15 Mei 2018.

Hal ini sebagai wujud turut berbelasungkawa dari SMA Muhammadiyah 3 Surabaya akan adanya peristiwa teror di Surabaya, demikian disampaikan Erlina Wulandari, SPd, Kepala SMA Muhammadiyah 3 Surabaya.

Dengan adanya perubahan jadwal ini, kami tetap berupaya agar semua kegiatan tetap berjalan khidmat kata Erlina, Rabu (16/5/2018).

Dalam kesempatan ini, seluruh siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya melakukan kegiatan tadarus 30 Juzz. Selain tadarus siswa mendapat materi pembekalan menjelang Ramadan dari alumni dan Bapak/Ibu Guru.

Kegiatan ditutup dengan pembagian jadwal imsyakiyah di sekitar Jalan Raya Bendul Merisi, Surabaya.

Siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya  membagikan jadwal imsyakiyah ke warga di sekitar Jalan Raya Bendul Merisi, Surabaya.
Siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya membagikan jadwal imsyakiyah ke warga di sekitar Jalan Raya Bendul Merisi, Surabaya. (istimewa)
Kegiatan Mabid sangat bermanfaat untuk persiapan Ramadan, karena dengan kegiatan ini bisa mengajarkan kami (siswa-siswi) untuk berbagi mulai dari hal kecil seperti menyebarkan jadwal imsakiyah yang bisa menjadi pedoman selama bulan Ramadan untuk tepat waktu dalam menjalankan ibadah"ungkap Muhammad Aji Romadhon kelas XI IPS 1 yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Artikel ini telah tayang di (surya.co.id);