PEDULI KORBAN SUSUR SUNGAI SMP N 1 TURI, SMAMGA MELAKSANAKAN PENGGALANGAN DANA

Jumat, 28 Februari 2020 SMA Muhammadiyah 3 Surabaya melakukan penggalangan dana untuk membantu korban musibah yang menimpa SMP N 1 Turi, Sleman-Yogyakarta. Kejadian yang telah menyita perhatian publik tersebut, menuai keprihatinan yang cukup mendalam bagi sejumlah warga Indonesia terutama Guru, karyawan, maupun siswa SMAMGA . Setelah sebelumnya diadakan sholat ghoib dan doa bersama dalam rangka turut berempati dengan banyaknya musibah yang terjadi, juga diadakan penggalangan dana dengan tujuan untuk meringankan beban korban kegiatan susur sungai yang terjadi pada 21 februari 2020.


Serah terima penggalangan dana dilaksanakan di SMAMGA dan dipimpin langsung oleh Ibu Erlina selaku kepala sekolah. Selain itu juga diikuti perwakilan siswa-siswi yang nantinya akan disalurkan melalui LAZIZMU pengurus Muhammadiyah Jatim. Kegiatan ini diharapkan dapat melatih siswa-siswi agar selalu peduli terhadap kejadian di sekitar. 


Melalui kegiatan kemanusiaan yang baru-baru ini sempat mengalami gesekan, siswa SMAMGA diharapkan selalu terpupuk jiwanya terhadap arus kebaikan dan toleransi terhadap sesama dengan salah satunya cara yang telah diterapkan yaitu menyisihkan sebagian uang sakunya untuk membantu meringankan beban saudaranya yang terkena musibah. Musibah yang menimpa SMP N 1 Turi tersebut sekaligus dapat dijadikan pelajaran bagi siswa-siswi SMAMGA agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar sekolah.